Primary tabs

Yuk, Refreshing ke Wisata Air Terjun Maribaya

MAU menikmati hijaunya hutan raya plus suara air terjun? Taman Hutan Raya di Bandung Utara boleh jadi pilihan tepat untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga dan teman-teman dekat.

Terletak di sebelah utara Bandung, salah satu destinasi wisata ini jaraknya hanya 15 km dari kota Bandung. Bahkan, kalau Anda kebetulan sedang menginap di Lembang tinggal sedikit menuruh kea rah timur sekitar 5 km.

Meski jalan naik-turun dan penuh kelokan, jalannya lumayan memadai dan bisa dilintasi kendaraan kecil maupun bus. Namun, bagi Anda yang gemar melakukan tracking, bisa Maribaya juga bisa ditempuh dari Dago melewati Taman Hutan Raya Djuanda.

Setiba di Maribaya, anda bisa lihat deburan air terjun dan menimati dinginnya Maribaya sembari makan jagung bakar atau ketan bakar yang banyak dijual di tempat itu. Tempat ini sangat cocok buat rehat bersama keluarga. Lokasinya dingin, sejuk dan di bawah rindangnya vegetasi Maribaya.

Bagi Anda yang ingin memanjakan diri dengan mandi air panas, di bagian bawah pengelola juga sudah menyiapkan kolam air panas.

Namun, bagi Anda yang hanya mau santai di tengah rindangnya hutan diiringi gemericik dan deburan air terjun bisa duduk-duduk di sejumlah saung dan taman yang sudah tersedia di sejumlah titik. Namun, bagi Anda yang datang berombongan, untuk kenyamanan ada baiknya Anda menyiapkan sendiri alas untuk duduk-duduk di sana.***