• Yamaha TY-E. -IST-
  • Yamaha TY-E. -IST-

Yamaha Resmi Hadirkan TY-E Motor Trail Listrik

Yamaha Resmi Hadirkan TY-E Motor Trail Listrik

Sat, 03/24/2018 - 04:43
Posted in:
0 comments

Hanya sejumlah hari yang kemudian Yamaha mengajukan paten merek dagang untuk nama ‘TY-E’ untuk motor  skutik, trail, dan motor roda tiga. Hari ini Yamaha memperkenalkan motor adventure tenaga listrik.

Seperti dilansir dari Visordown, kemunculan trail Yamaha dengan tenaga listrik pada FIM Trial-E Cup 2018, TY-E  listrik yang cukup eksotis.memakai kerangka monocoque serat karbon  TY-E tak betul-betul arus listrik tunggal. Secara keseluruhannya, TY-E berat di bawah 70kg.

Motor trail listrik yang betipe dual sport dan pun ramah lingkungan ini waktu dipersiapkan Yamaha dan diberi nama Passion Electric Dirt 2 (PED2). Passion Electric Dirt 2 (PED2) ini adalah pertumbuhan dari dirt bike murni PED1 tahun 2015.

Konsep dari Passion Electric Dirt 2 (PED2) direncanakan memakai baterai Lithium-Ion, dan hendak mempunyai bobot maksimal tak hingga 100 kg, supaya pengendara motor ini berasa betul betul nyaman saat melewati jalur off road. Motor listrik ini diberi nama Yamaha Smart Power Module.

Konsep PED2 pada motortrail ini hendak lebih menarik sebab adalah motor listrik yang diaplikasikan dengan sistem 2WD, dimana sistem penggerak roda terjadi di kedua ban, baik  ban depan maupun ban belakang.

Yamaha memastikan Konsep PED2 pada motor trail listrik ini, hendak mempunyai performa setara dengan konsep bermesin konvensional 125 cc. Tetapi pihak Yamaha belum mengeluarkan rincian sempurna tentang motor ini, hanya baru saja hingga tahap mempatenkan gambar dan mengeluarkan skema gambar simple.

<>