• Vanessa Angela. -IST-

Jadi Tersangka karena Aktif Bertransaksi Prostitusi Online, Ini Tanggapan Pengacara Vanessa Angela

Jadi Tersangka karena Aktif Bertransaksi Prostitusi Online, Ini Tanggapan Pengacara Vanessa Angela

Thu, 01/17/2019 - 01:57
Posted in:
0 comments

Kasus prostitusi online yang melibatkan Vanessa Angel seolah makin gempar lagi. Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan membeberkan beberapa fakta otentik yang memberatkan Vanessa Angel, hingga ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus prostitus online yang melibatkan 45 artis dan 100 model cantik.

Luki memaparkan ada pun yang memberatkan tersangka Vanessa Angel yaitu yang yang bersangkutan terbukti terlibat langsung transaksi prostitusi bersama enam muncikari lainnya.

Dari keterangan tersangka mucikari maupun Vanessa Angel juga didukung data digital forensik yang bersangkutan terbukti mengeskplore dirinya langsung bersama muncikari.

Banyak bukti dan fakta yang berkebalikan dengan yang diakui Vanessa sebelumnya. Awalnya, kepada pihak penyidik Polda Jatim, Vanessa mengaku keberadaannya di Surabaya karena dijebak.

Vanessa mengaku bahwa ia datang ke Surabaya untuk bekerja sebagai Master of Ceremony (MC) di salah satu acara.

Dari pernyataan Polda Jatim, Vanessa Angel sudah beberapa kali transaksi dengan pria hidung belang. Tapi apa kata pihak Vanessa Angel?

"Dulu 15 sekarang 9, okelah polisi punya hak mungkin ada transferan itu dari data bank Siska, Vanessa belum karena belum sempat di printnya (buku tabungan) nanti diminta dari Vanessa soal bukunya. 9 transaksi dari mana belum ada pernyataan dari Vanessa," bela Milano pengacara Vanessa Angel di kantornya, Brawijaya, Jakarta Selatan, Rabu (16/1/2019).

"Kemarin baru tiga transaksi yang ditanyakan, belum bisa jawab karena datanya tidak ada. Hanya keterangan dari penyidik baru tiga transaksi belum ada keterangannya itu dia dalam keadaan sakit bilang tidak ingat. Hanya disebutkan tanggal sekian, jumlah sekian, transaksi apa, makanya kita coba untuk print dulu," kata Milano lagi.

Milano juga membantah adanya transaksi Vanessa yang ada di Singapura.

"Gini, tidak ada. Maksudnya transaksi itu belum ditanyakan kepada kita, justru itu pernyataan, kami anggap itu masih bagian dari penyidikan, tapi belum sampai di kita pertanyaan itu. Jadi terlalu cepat juga keluar kemarin itu masalah Singapura segala macam, karena pertanyaan itu belum ada sampai di situ," tegas Milano.

"Begitu juga dengan chat pribadi, video dan foto seks yang juga telah beredar. Tidak ada," tegasnya.

//TRIBUN/DETIK/01