Opini

Setahun Pepen-Tri, Sejumlah Program RPJMD Sudah Dicicil

Secara umum dalam setahun ini janji janji politik yang dituangkan di 40 program unggulan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan visi misi untuk periode 5 tahun sudah dicicil.

"Secara riel sudah berjalan sesuai rencana seperti;  pembangunan 4 RS tipe D, pendirian 4 mal pelayanan publik, pembangunan berbasis IT ( smart city), transportasi terpadu ( transpatriot) dan tata kelola pemerintahan yang baik," jelas Pemerhati Kebijakan Publik Bekasi, Didit Susilo.

Jangan Cuma Nyinyir, Yuk Nonton Film “Terimakasih Cinta”

Film yang mengambil setting 70 persen di Kota Bekasi seperti SMAN 1 dan RSUD dr Chasbullah itu memantik kehebohan karena adanya imbauan agar para PNS dan TKK (tenaga kerja kontrak) di Kota Bekasi menyaksikan film tersebut dengan tiket Rp50 ribu.

Persoalan kemudian memanas, karena imbauan yang kadang bisa ditafsirkan semacam sedikit memaksa itu melibatkan para TKK yang gaji 2018 lalu masih belum dibayar.

Direkomendasi Kena Sanksi Ombudsman, Mereka Tetap Nekad Berebut Kursi Sekda & Eselon II

Ada empat pejabat eselon II yang mendaftar calon sekda yaitu Dadang Ginanjar (Kadisperkimtan), Jumhana Luthfi (Kadis LH), Reni Hendrawati (Kepala BKPPD), dan Aceng Solahudin (Kadis Damkar). Ada sekitar 16 pejabat berebut 6 jabatan Kepala Dinas dan Staf Ahli.

PPDB SMAN/SMKN Jalur Non Akademik di Bekasi Amburadul

Elisabet (45) yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMAN 10 Kota Bekasi melalui jalur penghargaan maslahat bagi guru (PMG) harus gagal total karena panitia setempat meminta syarat sertifikasi guru.

"Itu jalur mestinya penghargaan untuk semua guru baik yang ASN atau guru honorer. Kenapa harus memakai syarat sertifikasi kan aneh. Sedangkan ketentuan tersebut tidak diatur secara rinci. Harus adil masa pilih pilih," jelas Elisabet.