TERKINI

BUMN Karya Susun Strategi Bangun Infrastruktur Ibu Kota Baru

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk Budi Harto mengatakan pihaknya telah membentuk tim yang bertugas mempelajari program pemindahan ibu kota. Menurut dia, pemindahan ibu kota menawarkan peluang besar bagi perusahaan jasa konstruksi.

Namun, ia belum menghitung anggaran perseroan untuk pengerjaan proyek tersebut.

"Kami menunggu dulu dari pendanaan pemerintah. Pokoknya kami siap," katanya, Rabu (21/8).

Genjot Infrastruktur, BUMN Jadi Risiko Besar APBN

Pembangunan infrastruktur yang begitu masif memang tidak cukup hanya mengandalkan sumber pembiayaan dari instrumen APBN. Peneliti Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Imaduddin Abdullah menyebutkan, proyeksi kebutuhan infrastruktur selama periode 2015-2019 mencapai Rp 4.700 triliun. APBN diprediksi hanya mampu menutup 41,3% kebutuhan, sedangkan BUMN ditargetkan dapat menyumbang 22% atau Rp 1.034 triliun.

Tol Jakarta-Cikampek Elevated II Dioperasikan Mulai Natal 2019

"Untuk Tol Jakarta - Cikampek Elevated kita rencanakan pada Natal dan Tahun Baru 2019 sudah bisa dioperasikan," ujar Direktur Keuangan PT Jasa Marga Donny Arsal dalam konferensi pers Public Expose 2019 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta pada Rabu.

Donny juga menambahkan bahwa terkait besaran tarif tol yang akan diberlakukan untuk tol layang tersebut nantinya sesuai dengan keputusan dari pemerintah.

Mobil Listrik Bisa Berdampingan dengan Mandatori Biodiesel

Menteri Airlangga menjelaskan bahwa pemerintah hanya menargetkan sekitar 20 persen kendaraan listrik yang beredar pada 2025, sedangkan sisanya kendaraan berbasis bahan bakar.

"Pengembangannya (keduanya) listrik dan biofuel. Kendaraan listrik kan 20 persen tahun 2025, yang 80 persen masih berbasis bahan bakar," kata Menteri Airlangga usai menghadiri diskusi di Jakarta, Selasa.

Begini Strategi Jual Rumah Biar Harganya Tinggi

Selain cepat laku, rumah yang menarik memiliki harga jual tinggi sehingga bisa mendatangkan keuntungan besar bagi si penjual. Menjual rumah bukan pekerjaan yang mudah mengingat tingkat persaingan di bidang properti sangatlah tinggi.

Tapi, penerapan trik yang tepat akan membantu Anda untuk menjual rumah dengan cepat dan berharga jual tinggi. Berikut cara menjual rumah biar harganya tinggi seperti dikutip dari Cermati.com, dikutip Sabtu 13 Juli 2019:

Sengketa Dermaga Marunda, KBN Kirim Surat ke Jokowi

"KBN telah tulis surat meminta perlindungan hukum kepada Presiden untuk melindungi aset negara. Karena ini aset negara dengan nilai sangat tinggi. Jangan sampai aset ini lepas di luar BUMN yang ditunjuk," kata pengacara KBN, Hamdan Zoelva dari kantor Zoelva & Partners di Jakarta, Selasa (20/8).

Sebagai BUMN, KBN berkomitmen untuk menyelamatkan aset negara dari penguasaan pihak-pihak tertentu untuk kepentingan pribadi secara tidak sah.