TERKINI

IPW Menduga Empat Polisi di Kaltim “Merampok” Harta Tersangka David Edynata

Koordinator Ind Police Watch (IPW) Neta S Pane mengecam keras aksi "perampokan" yang diduga dilakukan keempat penyidik polisi tsb terhadap tersangka.

Harta benda tersangka, David Edynata yang diduga "dirampok" keempat oknum polisi itu terdiri dari dua rekening BCA dan Mandiri serta satu mobil Mercy Tipe C240 seharga Rp 450 juta. Dari rekening BCA korban, keempat oknum polisi itu menguras uang Rp 368 juta dan rekening Mandiri Rp 18,5 juta.

Mobil Listrik, Berpacu Menjadi yang Termurah

Masalah besarnya sekarang bagaimana produsen bisa ‘mencetak’ harga yang makin murah untuk calon konsumen.

Harus diakui masyarakat luas menyambut baik mobil ramah lingkungan yang secara ekonomis jauh lebih baik ketimbang mobil berbahan bakar fosil. Hanya saja, sejumlah produsen masih mematok harga yang tinggi. Setidaknya kurang terjangkau kalangan menengah ke bawah.

Teknologi 5G: Ancaman Baru Sektor Industri & Logistik

Teknologi berbasis 5G akan mampu meningkatkan efisiensi waktu, meminimalkan kecelakaan kerja dan meningkatkan akurasi dan kualitas produk.

Penggunaan teknologi generasi kelima, 5G, di negeri ini bukan sesuatu yang mimpi. Indonesia bisa dikatakan termasuk maju dalam konteks implementasi teknologi tersebut untuk mendukung industri 4.0 yang kini cukup gencar digaungkan.

Disrupsi Bisnis Logistik, ke Depan Lebih Baik Berkolaborasi

Selama pandemi, sektor transportasi (forwarding) yang menjadi mata rantai logistik memang mengalami penurunan omset cukup dalam. Hal ini bisa dilihat di lapangan truk-truk angkutan barang semakin sedikit yang beroperasi.

Kalau toh ada yang beroperasi, masih tidak mampu menutupi penurunan dari biaya perusahaan. Mereka melakukan itu semata-mata hanya sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan relasi atau bertahan (survive) dari ancaman kebangkrutan.

Pengusaha Resepsi Pernikahan di Bengkulu Keluhkan SE Walikota yang Tak Kunjung Dicabut

  

PENGUSAHA jasa resepsi pernikahan di Kota Bengkulu mengeluhkan Surat Edaran (SE) Walikota Bengkulu yang melarang kegiatan resepsi pernikahan selama masa pandemi Covid-19. Mereka merasa didzolimi dengan SE tersebut karena banyak tempat keramaian lain justru tidak dilarang.

Menteri BUMN: Investor Jepang Berniat Kerjasama dengan BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa investor Jepang berniat melakukan kerja sama dengan BUMN dalam rangka meningkatkan profesionalitas hingga pengelolaan aset.

"Para investor Jepang sangat mendukung upaya kita untuk meningkatkan profesionalitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan aset-aset BUMN," ujar Menteri Erick dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.