kota bekasi

Kota Bekasi Antisipasi Banjir dengan Bangun Polder dan Crossing Tol

"Berbagai upaya penanggulangan kami lakukan untuk membuat tinggi banjir di setiap titik semakin menurun dan cepat surut," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Bekasi, Yudianto, Senin (14/10/19).

Yudianto mengakui pihaknya belum dapat mengurangi 49 titik banjir di wilayah itu. "Pembangunan infrastruktur untuk pengendalian banjir belum tuntas," katanya.

Jangan Cuma Nyinyir, Yuk Nonton Film “Terimakasih Cinta”

Film yang mengambil setting 70 persen di Kota Bekasi seperti SMAN 1 dan RSUD dr Chasbullah itu memantik kehebohan karena adanya imbauan agar para PNS dan TKK (tenaga kerja kontrak) di Kota Bekasi menyaksikan film tersebut dengan tiket Rp50 ribu.

Persoalan kemudian memanas, karena imbauan yang kadang bisa ditafsirkan semacam sedikit memaksa itu melibatkan para TKK yang gaji 2018 lalu masih belum dibayar.

Direkomendasi Kena Sanksi Ombudsman, Mereka Tetap Nekad Berebut Kursi Sekda & Eselon II

Ada empat pejabat eselon II yang mendaftar calon sekda yaitu Dadang Ginanjar (Kadisperkimtan), Jumhana Luthfi (Kadis LH), Reni Hendrawati (Kepala BKPPD), dan Aceng Solahudin (Kadis Damkar). Ada sekitar 16 pejabat berebut 6 jabatan Kepala Dinas dan Staf Ahli.

Disdik Kota Bekasi Larang Pungli Pasca Pencairan Sertifikasi Guru

Pelarangan ini terkait maraknya keluhan para guru swasta dan ASN penerima sertifikasi yang pasca pencairan ditagih oknum pengurus sekolah untuk menyetorkan sejumlah uang untuk kepentingan tertentu.

“Saya akan segera membuat instruksi yang intinya melarang segala bentuk pungutan, dengan dalih apa pun terkait telah dicairkannya uang tunjangan sertifikasi guru,” kata Kadisdik di ruang kerjanya, Selasa (4/12).

PPDB SMAN/SMKN Jalur Non Akademik di Bekasi Amburadul

Elisabet (45) yang ingin mendaftarkan anaknya ke SMAN 10 Kota Bekasi melalui jalur penghargaan maslahat bagi guru (PMG) harus gagal total karena panitia setempat meminta syarat sertifikasi guru.

"Itu jalur mestinya penghargaan untuk semua guru baik yang ASN atau guru honorer. Kenapa harus memakai syarat sertifikasi kan aneh. Sedangkan ketentuan tersebut tidak diatur secara rinci. Harus adil masa pilih pilih," jelas Elisabet.