• -BEKASIPOS.com-

DPRD Minta Disparbud Tertibkan Karaoke Bernuansa Mesum di MGT

DPRD Minta Disparbud Tertibkan Karaoke Bernuansa Mesum di MGT

Fri, 10/18/2019 - 11:52
Posted in:
0 comments

SEJUMLAH anggota DPRD Kota Bekasi memberikan respon atas ramainya pemberitaan tentang munculnya kasus karaoke bernuansa mesum di Mutiara Gading Timur (MGT) Mustikajaya.

Sekretaris Komisi IV DPRD (F-PAN) Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianty meminta agar pihak terkait untuk menertibkan tempat hiburan malam (THM) yang tidak sesuai dengan izin dan peruntukannya itu.

"THM harus jauh dari pemukiman karena akan mengakibatkan gangguan ketertiban umum di lingkungan," pintanya.

Komisi IV akan segera memanggil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan juga pihak pemilik THM bila memang diperlukan.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Rudy Heryansah mengatakan jika memang warga MGT yang resah atas aktivitas THM di lingkungannya yang diduga mengganggu ketertiban dan kenyamanan maka warga bisa mengajukan surat ke DPRD Kota Bekasi secara resmi.

DPRD berjanji akan memfasilitasi dan menindaklanjuti permasalahan warga“Silahkan warga untuk menyalurkan aspirasinya  ke wakil rakyat, agar kami juga bisa memfasilitasi dan menindaklanjuti agar permasalahan warga bisa dicarikan solusinya,” jelas Rudy.

Sebelumnya, warga dan tokoh masyarakat di 7 RW Kelurahan Mustikajaya melakukan protes kepada aparat setempat, terkait dengan maraknya praktik mesum disertai peredaran minuman keras di THM yang di sekelilingnya terdapat sekolah dan tempat-tempat les tersebut.

Mereka menggelar spanduk ukuran besar di 10 titik strategis. Mereka menuntut agar Pemkot Bekasi segera menutup THM-THM yang diduga tak berizin atau tidak pantas berada di kawasan perumahan padat tersebut.

Namun, tuntutan masyarakat sekitar tersebut seperti diacuhkan pengelola THM. Mereka tetap membuka usaha tersebut seolah tidak ada yang keberatan.

//IJ/WN/01