Breaking News

IPW Menduga Empat Polisi di Kaltim “Merampok” Harta Tersangka David Edynata

Koordinator Ind Police Watch (IPW) Neta S Pane mengecam keras aksi "perampokan" yang diduga dilakukan keempat penyidik polisi tsb terhadap tersangka.

Harta benda tersangka, David Edynata yang diduga "dirampok" keempat oknum polisi itu terdiri dari dua rekening BCA dan Mandiri serta satu mobil Mercy Tipe C240 seharga Rp 450 juta. Dari rekening BCA korban, keempat oknum polisi itu menguras uang Rp 368 juta dan rekening Mandiri Rp 18,5 juta.

Mobil Listrik, Berpacu Menjadi yang Termurah

Masalah besarnya sekarang bagaimana produsen bisa ‘mencetak’ harga yang makin murah untuk calon konsumen.

Harus diakui masyarakat luas menyambut baik mobil ramah lingkungan yang secara ekonomis jauh lebih baik ketimbang mobil berbahan bakar fosil. Hanya saja, sejumlah produsen masih mematok harga yang tinggi. Setidaknya kurang terjangkau kalangan menengah ke bawah.

Teknologi 5G: Ancaman Baru Sektor Industri & Logistik

Teknologi berbasis 5G akan mampu meningkatkan efisiensi waktu, meminimalkan kecelakaan kerja dan meningkatkan akurasi dan kualitas produk.

Penggunaan teknologi generasi kelima, 5G, di negeri ini bukan sesuatu yang mimpi. Indonesia bisa dikatakan termasuk maju dalam konteks implementasi teknologi tersebut untuk mendukung industri 4.0 yang kini cukup gencar digaungkan.

Disrupsi Bisnis Logistik, ke Depan Lebih Baik Berkolaborasi

Selama pandemi, sektor transportasi (forwarding) yang menjadi mata rantai logistik memang mengalami penurunan omset cukup dalam. Hal ini bisa dilihat di lapangan truk-truk angkutan barang semakin sedikit yang beroperasi.

Kalau toh ada yang beroperasi, masih tidak mampu menutupi penurunan dari biaya perusahaan. Mereka melakukan itu semata-mata hanya sebagai upaya menjaga hubungan baik dengan relasi atau bertahan (survive) dari ancaman kebangkrutan.

Rame-rame Berebut Harta Warisan Diego Maradona

Seperti diwartakan Mirror, para ahli memperkirakan ada sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp 1,4 triliun) harta yang ditinggalkan oleh Maradona. Aset Maradona lainnya berupa lima properti di Buenos Aires, mobil Rolls Royce Ghost, dan BMW i8.

Maradona juga memiliki kontrak dengan perusahaan pakaian olahraga Puma dan perusahaan video game Konami dan EA Sports. Selain itu, masih ada beberapa kepentingan bisnis di Italia, investasi di Kuba, dan sekolah sepak bola di China.

Prediksi IPW: 13 Komjen Polri Dalam Bursa Calon Kapolri

Neta S Pane, Koordinator IPW dalam siaran persnya mengatakan, dari 13 Komjen itu sebanyak enam orang bertugas di internal Polri dan delapan lainnya bertugas di luar Polri.

Meski Komjen yang bertugas di internal Polri lebih berpeluang menjadi Kapolri tapi para Komjen yang bertugas di luar kepolisian juga tetap memiliki peluang yang cukup besar. Misalnya Sutanto, Dai Bachtiar dan Tito Karnavian masuk menjadi Kapolri setelah bertugas di luar Polri, yakni di BNN dan BNPT.

Sejumlah Tempat Hiburan Malam Dites Cepat & Usap

 

Tujuan Disparbud datang ke sejumlah tempat hiburan malam di Bekasi, guna melaksanakan kegiatan rapid test hingga swab test.

Digelarnya rapid test dan swab test di tempat hiburan malam di wilayah Kota Bekasi itu dibenarkan Kadisparbud Kota Bekasi Tedy Hafni.

Tedy Hafni mengatakan ia dan sejumlah petugas akan berencana menggelar rapid dan swab test guna mencegah penyebaran Covid-19. [WK/01]