Primary tabs

Dorong Peningkatan Ketrampilan, Dinas Pendidikan Gelar Pameran Lembaga Kursus

DALAM upaya mendorong ketrampilan SDM, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengadakan pameran lembaga kursus ketrampilan di sebuah mal terkenal di Kota Bekasi. Sekitar 30 penyelenggara kursus dari berbagai ketrampilan di Kota Bekasi ikut ambil bagian dalam pameran yang akan berlangsung tiga hari ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Ali Fauzi yang membuka pameran tersebut, Kamis (19/7) mengharapkan dengan pameran ini penyelenggara kursus makin dicari untuk meningkatkan ketrampilan.

Kota Bekasi yang semakin maju menuntut SDM yang terampil. Dan lembaga pendidikan nonformal seperti kursus wahana untuk menambah ketrampilan diri.

Pada pameran hasil kerja sama antara Dinas Pendidikan dan forum lembaga kursus ini Kadisdik Ali Fauzi mengunjungi stand demi stand. Ali Fauzi juga berdialog dengan pemilik atau penjaga stand tentang kursus yang dijalani.

Ali Fauzi juga menyerap berbagai masukan dari para penyelenggara kursus untuk menjadi catatan penting Dinas Pendidikan ke depan, khususnya terkait dengan pembinaan para mentor penyelenggara kursus.

Menurut sejumlah penyelenggara kursus, dari ratusan tempat kursus di Kota Bekasi, baru sebagian kecil yang telah memiliki kompetensi tingkat nasional. Karenanya, mereka berharap Dinas Pendidikan Kota Bekasi ikut berperan aktif dalam meningkatkan kompetensi para tenaga penguji dan lembaga kursus di Kota Bekasi ke tingkat nasional. (MT)