Primary tabs

BSDE Siapkan Belanja Modal Rp 4 Triliun Tahun Ini

PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menyiapkan anggaran senilai Rp 4 triliun untuk belanja modal tahun ini.

Dana sebesar itu akan digunakan untuk membiayai pembebasan lahan di BSD City Serpong, Grand Wisata Bekasi, Kota Wisata Cibubur, Grand City di Balikpapan, dan lokasi-lokasi lain yang izin prinsipnya sudah dikantongi.

"Selain itu juga untuk mendanai pembangunan infrastruktur, investment property, dan pembangunan proyek-proyek baru," papar Direktur Keuangan dan Sekretaris Perusahaan PT Bumi Serpong Damai Tbk, Hermawan Wijaya , di Jakarta, Rabu (30/3/2016).

Ada pun proyek baru yang siap dilansir BSDE tahun ini adalah apartemen The Elements di Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Aerium di Taman Permata Buana Jakarta Barat, superblok di Tanjung Barat, Jakarta Selatan, dan apartemen di Surabaya.

Kecuali The Elements yang dipasarkan dengan harga serentang Rp 40 juta hingga Rp 45 juta, ketiga proyek lainnya akan dibanderol sekitar Rp 30 juta per meter persegi.

Masing-masing proyek tersebut, kata Hermawan, diprediksi akan bernilai atau gross development value (GDV) Rp 2 triliun untuk The Elements, Aerium, dan Superblok Tanjung Barat.

"Sementara proyek apartemen dua menara di Surabaya GDV-nya sekitar Rp 1 triliun," ucap Hermawan.

Terkait penjualan marketing atau marketing sales, Hermawan mengungkapkan, BSDE membidik Rp 6,864 triliun dengan komposisi Rp 3,778 triliun dari residensial dan Rp 3,085 triliun dari komersial.

Saat ini, raksasa properti dengan kapitalisasi pasar Rp 35,2 triliun tersebut tengah mengembangkan proyek residensial, komersial dan kawasan industri di sembilan kota dengan total cadangan lahan atau land bank seluas 4.700 hektar._BISNIS