October 2019

Kurang Sosialisasi & Takut Dekati Perumahan, TransPatriot Masih Sepi Penumpang

Tak berlebihan bila setahun beroperasi, angkutan umum milik BUMD Trans Patriot itu belum memberi dampak yang nyata buat warga Kota Bekasi. Paling tidak bila melihat penumpang yang diangkut tiap harinya rata-rata hanya berkisar 550-600 penumpang. Bahkan, pada hari Sabtu dan Minggu, bus yang semuanya baru dan berpendingin itu tidak sampai separohnya terisi.

Tak Ada yang Peduli, Ratusan Pot Bunga Jembatan Layang Kranji Merana

Sejumlah pot malah dipenuhi botol plastik bekas minuman. Bayangkan, berapa ratus juta APBD digelontorkan buat keasrian ini. Tapi, sebesar apa pun duit rakyat yang digunakan rasanya akan terus menjadi sia-sia ketika kepedulian dari aparat dan warga sekitar juga nihil. Dinas/instansi terkait yang harusnya terdepan peduli kalau kembang2 cantik itu sampai musnah ternyata malah tidak pernah hadir di sini. Seolah semua masa bodo.... Jadinya, ya seperti ini... Mrk seperti cuma pengin ada uang segar baru dr APBD buat pengadaan tanaman baru...

Realme XT dengan 64MP Quad Camera Xpert Diluncurkan, Harga Cuma 3 Jutaan

Realme XT sendiri merupakan satu seri produk "Leap To Quad Camera" dari realme yang tentunya lebih canggih dari rangkaian produk realme sebelumnya.
Realme XT akan melanjutkan kesuksesan seri X dari realme, yang dikenal sebagai seri yang memiliki banyak inovasi terbaru.

Realme XT akan membawa pengguna ke era baru mobile photography yang super detil dan super jernih dengan resolusi tinggi dan konfigurasi kamera quad yang dibawa olehnya.

Zuckerberg Bela Rencana Mata Uang Kripto Facebook di Kongres

Anggota-anggota Kongres itu juga menanyai Zuckerberg tentang rekam jejak Facebook pada isu hak-hak sipil, pernyataan bernada kebencian, privasi dan disinformasi. Hal itu tidak mengherankan mengingat banyaknya skandal yang telah dihadapi Facebook selama dua tahun terakhir ini.

Fokus utama Komite Layanan Keuangan DPR adalah rencana Facebook untuk mengeluarkan mata uang yang disebut ‘’Libra.’’

Keluarga Korban Pelanggaran HAM Desak Jokowi Copot Prabowo

Seorang korban kekerasan peristiwa 1965, Bejo Untung, mengatakan kecewa terhadap Presiden Jokowi yang mengangkat Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan. Menurutnya, pengangkatan Prabowo sebagai terduga pelanggar HAM membuat pesimistis kasus pelanggaran HAM akan diselesaikan di era Jokowi. Karena itu, ia mendesak presiden segera mencopot Prabowo dari kursi menteri.

Jokowi Resmi Umumkan Daftar Menteri di Kabinet Indonesia Maju

Dari daftar para menteri yang diumumkan, terdapat empat menko, 29 menteri, dan 4 pejabat setingkat menteri. Komposisi menteri dari kalangan profesional masih di atas porsi dari parpol.

Yang menarik dan jadi topik di media sosial tentu ‘hilangnya’ Susi Pudjiastuti dari daftar nama menteri kabinet baru. Posisinya kini digantikan Eddy Prabowo yang semua orang tahu berasal dari Partai Gerindra.

Korsel Alami Masalah Populasi, Warganya Enggan Menikah dan Punya Anak

Ketika negara-negara mengalami perubahan ekonomi, efek transisi bukan hanya finansial - mereka juga memiliki implikasi populasi yang besar.

Ini sangat banyak terjadi di Korea Selatan di mana, selama tiga generasi terakhir, negara ini telah berevolusi seperti beberapa negara lainnya karena industrialisasi yang cepat.

Saat ini, kekayaan Ekonomi Korea Selatan mencapai $ 1,6 triliun - terbesar keempat di Asia setelah Cina, Jepang dan India.

Tidak Singgung Pemberantasan Korupsi, Pidato Jokowi Dikritisi

Usai mengucapkan sumpah jabatan di hadapan anggota MPR di Gedung Nusantara 1 Jakarta, Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato pertamanya yang memuat 5 program prioritas di termin kedua pemerintahannya bersama Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin.

Yakni meningkatkan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, merevisi UU yang menghambat investasi, penyederhanaan birokrasi dan transformasi ekonomi.

Menikmati Bubur Ayam “Akang” di Tambun yang “Maknyuss”

Kali ini sengaja kami menyiapkan bubur ayam kuningan “Akang” yang setiap pagi buka di sebuah gang di sisi barat Pasar Tambun. Meski sederhana, banyak warga pasar Tambun dan sekitarnya cukup mengenal bubur yang terletak di jalan sempit yang menghubungkan antara Jl Setiadarma (pasnya poll Angkot 23) dan Pasar Tambun ini.

Tidak ada nama yang terpampang di gerobak. Orang-orang pasar yang menjadi langganannya lebih senang menyebutnya dengan bubur “Akang”. Maklum, pemiliknya orang Kuningan, Jabar asli.

Baojun RS-3, Adik Wuling Almaz dengan Tampilan yang Lebih Keren

Seperti dilansir dari Carscoops, Jumat (27/9/2019), wajah depan Baojun RS-3 tampak lebih gahar dengan gril berwarna hitam, serta lampu LED DRL yang lebih sipit dari sang kakak.

Kesan mewah dan sporty juga terlihat di sisi samping dengan velg dual-tone. Skema dual-tone ini juga disematkan pada bodi Baojun RS-3, putih dan hijau tosca.

Banyak Milenial Menyesal Setelah Beli Rumah, Ini Penyebabnya

Ada rasa bahagia dan bangga ketika seseorang berhasil membeli huniannya sendiri. Memang, memiliki hunian menjadi impian semua orang, termasuk para milenial. Namun ternyata, tak sedikit juga milenial yang akhirnya menyesal setelah membeli rumah.

Indah Hapsari, Co-Founder & Head of Adviser of Jouska Indonesia, mengatakan bahwa banyak milenial yang cuma berpikir ‘ah at least saya punya rumah’.

DPRD Minta Disparbud Tertibkan Karaoke Bernuansa Mesum di MGT

Sekretaris Komisi IV DPRD (F-PAN) Kota Bekasi, Hj. Evi Mafriningsianty meminta agar pihak terkait untuk menertibkan tempat hiburan malam (THM) yang tidak sesuai dengan izin dan peruntukannya itu.

"THM harus jauh dari pemukiman karena akan mengakibatkan gangguan ketertiban umum di lingkungan," pintanya.

Komisi IV akan segera memanggil Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dan juga pihak pemilik THM bila memang diperlukan.

Redmi Note 8 Pro Masuk RI Hari ini, Lensanya 64 MP Lho...

Kepastian ini disampaikan oleh Xiaomi melalui akun twitter @XiaomiINdonesia. Dalam cuitannya ponsel ini akan diluncurkan hari ini jam 15.00 WIB.

Sebelumnya Presiden Xiaomi, Lin Bin dalam postingannya di media sosial pernah mengungkapkan baterai ponsel ini telah dipakai selama 2 hari dan 9 jam, namun masih tersisa 20% lagi.

Susi, Sri Mulyani, Basuki Menteri Indonesia Paling Berprestasi Menurut Milenial

Menteri Keuangan Sri Mulyani dipuji berhasil mencapai target penerimaan negara di tahun 2018

Menteri Basuki Hadi Mulyono dianggap sukses mewujudkan pembangunan infrastruktur di banyak wilayah Indonesia. Oleh generasi milenial Indonesia, ketiganya disebut memiliki kinerja dan prestasi paling menonjol.

UU KPK Mulai Berlaku, Bagaimana Nasib Kasus-kasus Korupsi yang Ditangani KPK?

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pusat Kajian Anti Korupsi (Pukat) Universitas Gadjah Mada, Oce Madril, yang menyoroti bahwa berdasarkan undang-undang yang baru, kasus yang sudah ditangani selama dua tahun atau lebih dapat dihentikan oleh KPK melalui Surat Perintah Penghentian Perkara atau SP3.

IPW Minta Kapolda Usut Tuntas Dilepasnya 2 Pegawai PDAM Tirta Patriot Pengguna Narkoba

Neta menggambarkan dalam acara 'The Police' yang ada di televisi, setiap menemukan anak-anak muda yang mencurigakan, anggota polisi yang sedang patroli malam hari itu selalu melakukan tes urin.

Jika hasil tes urinnya positif, anak-anak muda itu dibawa ke kantor polisi meski tanpa barang bukti, namun tetap diproses.

Setelah Ramai di Medsos, Kali Pete yang Jorok & Bau Kini Berangsur Bersih

Program revitalisasi itu berlangsung setelah banyak muncul keluhan warga di media sosial terkait kondisi sungai yang sudah sangat parah tercemar lembah bahan kimia beracun (B3) yang dibawa dari sejumlah perumahan. Kondisi tersebut diperparah oleh aliran air lindi dari TPA Bantargebang.

Pada musim kemarau, air dari Kali Pete menimbulkan bau yang sangat menusuk hidung. Bau busuk itu semakin parah pada siang hari, saat terik matahari menghunjam sungai.

Karaoke Bernuansa Mesum di Mutiara Gading Tetap Buka Seperti Biasa

Sebelumnya, warga 7 RW di sekitar Mutiara Gading, Kelurahan Mustikajaya itu memang memprotes kehadiran karaoke yang berada di lingkungan sekolah dan tempat-tempat kursus tersebut. Lewat spanduk yang dipajang di sejumlah tempat, mereka meminta agar pemilik segera menutup tempat hiburan yang dinilainya sudah disalahgunakan menjadi tempat minum dan menjual pemandangan tak senonoh.

Kunjungi China, Walikota Bekasi Sebut Ekonomi Negeri Tirai Bambu Itu Luar Biasa

"Banyak, China itu ekonominya luar biasa," ucap Rahmat Effendi kepada wartawan di Kantor Wali Kota Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi (14/10/2019).

Pepen berkunjung ke negeri dengan julukan Tirai Bambu itu bercerita, selama 3 hari kunjungannya tanggal 9-11 Oktober lalu. Pepen mengunjungi beberapa tempat di China, salah satunya Tiananmen Square di Beijing.

Renault Luncurkan Mobil Listrik Murah Cuma Rp100 Jutaan

Dilansir Paultan, Renault menggandeng pabrikan Dongfeng untuk mengubah Kwid jadi mobil listrik. City K-ZE dibekali baterai lithium-ion 26,8 kWh, diklaim cukup untuk dipakai berkendara sampai 271 km. Hanya lebih sedikit dari batas bawah sarat insentif di Cina, yakni 250 km. Kurang dari itu, pasti tak dapat insentif untuk mobil listrik.

Kota Bekasi Antisipasi Banjir dengan Bangun Polder dan Crossing Tol

"Berbagai upaya penanggulangan kami lakukan untuk membuat tinggi banjir di setiap titik semakin menurun dan cepat surut," kata Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Bekasi, Yudianto, Senin (14/10/19).

Yudianto mengakui pihaknya belum dapat mengurangi 49 titik banjir di wilayah itu. "Pembangunan infrastruktur untuk pengendalian banjir belum tuntas," katanya.