May 2018

VW Optimis Lampaui Target Penjualan 1 Juta Mobil Listrik

VW menggenjot volume produksi mobil listrik saat saingannya, Tesla, juga berupaya meningkatkan produksi sedan listrik Model 3 yang sama-sama menyasar pasar global.

Setelah terkuaknya skandal emisi pada 2015, VW sebagai pembuat mobil terbesar di Eropa berdasarkan penjualan, meluncurkan rencana ambisius menjadi pemimpin dunia dalam transportasi ramah lingkungan dengan mengirimkan 1 juta kendaraan listrik bermerek VW listrik (EV) pada tahun 2025, berdasarkan platform yang disebut MEB (Modularer Elektrifizierungsbaukasten)

Petinggi ESDM & K-BUMN Isi Lagi Kursi Komisaris Pertamina

Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tersebut tertuang dalam SK-142/MBU/05/2018 tertanggal 30 Mei 2018. Keputusan Menteri BUMN itu, termasuk pemberhentian dengan hormat Edwin Hidayat Abdullah sebagai Komisaris PT Pertamina dan menetapkan Alexander Lay sebagai Komisaris Independen.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno mengatakan, penyegaran dalam jajaran dewan komisaris Pertamina ini masih dalam rangka penguatan perusahaan dari segi pengawasan.

Analis Menilai Integrasi Pertagas-PGN Restrukturisasi Internal Biasa

Analis Investa Sarana Mandiri, Hans Kwee saat dihubungi di Jakarta, Kamis, menilai integrasi Pertagas ke PGN masuk dalam kategori restrukturisasi internal sehingga seharusnya dilakukan seefisien mungkin dan tidak melibatkan uang dalam jumlah banyak.

Penegasan tersebut terkait dengan penolakan Serikat Pekerja Pertamina Gas (SPPG) terhadap rencana pembentukan holding BUMN Migas, khususnya pada tahap penggabungan PT Pertagas ke PT PGN Tbk dan dijadwalkan tuntas Agustus tahun ini oleh Kementerian BUMN.

Korban Perampokan di FlyOver Summarecon, dari Tersangka Lalu Raih Penghargaan

"Barusan kita menyaksikan penerimaan penghargaan terhadap warga masyarakat Mas Muhammad Irfan dan Mas Rofiq, dua-duanya 19 tahun tapi mempunyai nyali dan kemampuan untuk menggagalkan perampokan, tepuk tangan untuk mereka berdua," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto usai memberikan penghargaan, Kamis (31/5).

Indarto memastikan keduanya bebas dari segala tuntutan hukum. Tindakan keduanya melawan begal hingga penjahat itu tewas dinilai sebagai bagian dari bela diri sehingga tidak dijatuhi hukuman apa pun.

Presiden bagikan sertifikat warga Bekasi dan Jaktim

   
"Hari ini Bapak Presiden akan membagikan 3.026 sertifikat tanah, " kata Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan A Djalil di Bekasi Jawa Barat,  Kamis. 
   
Pembagian sertifikat berlangsung di Aula Asrama Haji Bekasi  yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat. 
   
Sofyan menyebutkan 3.026 sertifikat tanah itu terdiri atas sertifikat untuk warga Kabupaten Bekasi 526 sertifikat, Kota Bekasi 1.000 sertifikat dan Kota Administratif Jakarta Timur masing-masing 1.500 sertifikat. 
   

Anak Diberi Banyak Minum Jus di Pagi Hari Justru Picu Obesitas

Sebuah studi di Wina menemukan bahwa anak-anak memiliki risiko obesitas lebih tinggi saat mnum segelas jus di pagi hari.

Mereka yang minum segelas di pagi hari berisiko satu setengah kali lebih mungkin kelebihan berat badan daripada mereka yang tidak.

Melewatkan sarapan juga dikaitkan dengan penambahan berat badan. Menurut para peneliti, hal ini disebabkan karena anak-anak lebih mungkin untuk ngemil di siang hari.

Meskipun juah buah sering dipasarkan sebagai pilihan yang sehat, namun ternyata kandungannya tinggi akan gula dan kalori.

Samsung Harus Bayar Ganti Rugi $539 Juta kepada Apple

Keputusan yang dicapai hari Kamis adalah perkembangan terakhir dalam pertarungan di ranah hukum yang dimulai sejak tahun 2011. Apple sesumbar Samsung tidak akan mampu menjadi produsen telepon pintar terkemuka di dunia apabila perusahaan itu tidak menjiplak teknologi yang disematkan iPhone sebagai pionir dengan mengembangkan lini produk dari perangkat yang serupa yang berjalan di bawah perangkat lunak Android milik Google.

Hak-hak paten yang dilanggar

BTS, Boyband K-Pop Pertama Juara Tangga Album AS

Grup boyband asal Korea Selatan, BTS, mencetak sejarah dengan menjadi grup K-Pop pertama yang berhasil menduduki puncak tangga album Amerika Serikat, kantor berita AFP melaporkan.

Fenomena ini adalah gambaran berkembangnya genre musik K-pop yang makin menarik perhatian global.

Minggu (27/5), BTS menorehkan tonggak sejarah baru dengan menjadi grup K-pop pertama yang berada di posisi puncak tangga album Billboard 200. Tangga album Billboard membuat peringkat album musik berdasarkan jumlah penjualan, unduhan, dan streaming.

Sukseskan Mudik, Jasa Marga Tambah 43 Lokasi Baru "Top Up"

"Kami mempersiapkan sarana dan prasarana menjelang pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 serta meningkatkan pelayanan bagi pengguna jalan tol," kata Humas PT Jasa Marga Dwimawan Heru dalam siaran persnya di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, Jasa Marga telah memiliki 13 lokasi top up uang elektronik yang tersebar di berbagai ruas jalan tol yang dikelolanya.

"Dengan penambahan 43 lokasi top up tersebut, kini Jasa Marga telah memiliki total 56 lokasi top up di seluruh Indonesia," ujarnya.

 Wisata Goa Lawa Tawarkan Penampilan Berbeda Saat Libur Lebaran

"Tampilan baru dan memikat misalkan akan ada cahaya warna-warni dalam goa yang akan menarik minat wisatawan yang datang itu," kata Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Purbalingga Prayitno di Purbalingga, Sabtu.

Selain itu, kata dia, akan ada hamparan rumput dan pohon pinus bercabang yang menarik untuk area berfoto.

"Kami menyediakan banyak spot untuk swafoto, pengunjung bisa puas berfoto di area objek wisata," katanya.
"Selain itu, kata dia, objek wisata Goa Lawa juga menawarkan kedai kopi dalam goa dan ruang rapat dalam goa.

Mohammed Salah Dijatuhkan Seperti Gulat, Cenderanya Bikin Tim Terguncang

Klopp bahkan menyebut Salah dijatuhkan Sergio Ramos seperti sebuah permainan gulat. Salah kemudian meninggalkan lapangan karena cedera bahu pada pertandingan yang dimenangkan Madrid dengan skor 3-1 di Kiev, Minggu dini hari WIB.

"Itu seperti gulat. Dia terjatuh di pundaknya dan itu benar-benar cedera serius. Sudah jelas itu kejutan bagi pemain dan kami agak terguncang," kata Klopp seusai laga dilansir Skysports.

Klopp mengaku pesimistis atas kondisi Salah terkait cedera yang membuat peluangnya berangkat ke Piala Dunia 2018 diragukan.

Ketua DPR Minta Polisi Tindak Ormas Peminta THR

"Harus ada tindakan konkret agar kelompok-kelompok tertentu yang meminta THR tidak menimbulkan keresahan," kata Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya, Minggu.

Menurut Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, berharap Kepolisian pada tingkat wilayah dan resort bersikap responsif menanggapi laporan masyarakat, termasuk laporan mengenai permintaan THR oleh kelompok-kelompok tertentu kepada pelaku usaha.

Tindakan Yang tidak simpatik seperti ini, kata dia, harus dicegah sebelum berkembang menjadi sebuah kebiasaan yang tidak pada tempatnya.

Polres Metro Bekasi Data Rumah-rumah yang Ditinggal Mudik

"Kita akan datang ke ketua RT untuk minta data rumah-rumah kosong, karena idealnya kan lapor ke RT. Untuk minta data rumah yang ditinggal penghuninya sehingga mempermudah pengawasan," kata Kepala Sub Bagian Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari di Bekasi, Minggu.

Setelah mendata rumah-rumah warga yang ditinggal mudik, iamenjelaskan, polisi akan mengintensifkan patroli rutin dengan melibatkan personel dari kepolisian-kepolisian sektor.

Kepolisian, menurut Erna, juga akan melibatkan warga yang tidak pulang kampung dalam kegiatan pengamanan lingkungan.

Kasus Pembobolan Rp1,8 T, 5 Pegawai Bank Mandiri Jadi Tersangka

SETELAH lama seperti ‘mengendap’ kasusnya, akhirnya penyidik Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Senin (22/5) menetapkan lima pegawai Bank Mandiri sebagai tersangka pembobolan kredit PT Bank Mandiri (Persero) Commercial Banking Center Cabang Bandung kepada PT TAB yang merugikan negara Rp1,5 triliun.

"Lima tersangka dari Bank Mandiri sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dua tersangka dari PT TAB," kata Direktur Penyidikan (Dirdik) pada JAM Pidsus Warih Sadono di Jakarta, Senin malam.

Laris Manis di China, Kemungkinan Nokia X6 akan Dipasarkan secara Global

Tak kurang dari satu minggu sejak peluncuran resminya di China, smartphone Nokia X6 menjadi primadona baru di negeri Tirai Bambu itu.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari situs Ubergizmo, Senin, 21 Mei 2018, handset andalan HMD Global, vendor pembuat Nokia, telah berhasil menjual 700 ribu unit dengan cepat di China.

Menurut sejumlah pengunjung, antara spesifikasi Nokia X6 untuk kalangan mid-range dengan harga sebenarnya cukup layak.

BPK Serahkan Berkas Kerugian Negara pada Kredit Bank Mandiri Bandung Rp1,8 T

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menemukan kerugian keuangan negara yang disebabkan atas pemberian fasilitas kredit oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk cabang Bandung kepada PT Tirta Amarta Bottling Company (TAB) sebesar Rp 1,8 triliun.

Hasil perhitungan BPK menunjukkan adanya perkembangan kerugian negara, dari sekitar Rp 1,4 triliun jadi Rp 1,8 triliun, yang merupakan tunggakan pokok dan bunga kredit yang tidak dapat dilunasi oleh TAB.

Bos Lippo Group Siap Bantu Ekonomi Desa Lewat Digital e-Commerce

"Saya sekarang mulai mempersiapkan bagaimana supaya digital masuk desa. Cara ini tentu berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi melalui sistem teknologi dan tujuannya adalah masuk dan menumbuhkan ekonomi desa," kata Mochtar dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Untuk mendukung agar ekonomi digital masuk ke desa, Mochtar mengaku siap menjadi penjamin dalam sistem e-commerce. Seperti Jack Ma dengan Alibaba Group, yang merupakan perusahaan e-commerce terbesar di Tiongkok.

Tak Lagi Berkuasa, Berlian Rp381 Miliar Istri Najib Razak pun Disita

Diduga semua itu tak lepas dari dugaan korupsi yang dilakukan suaminya, aparat hukum setempat pun segera bereaksi dengan menyita barang-barang pribadi keluarga mantan perdana menteri Malaysia Najib Razak tersebut.

Penyitaan berlangsung di pagi buta hanya beberapa jam setelah sebuah foto Perdana Menteri Mahathir Mohamad memakai sepatu Bata seharga 3 dolar (Rp42 ribu) viral dan membuat rakyat Malaysia membandingkan sikap dan gaya hidup Mahathir dan Najib.

Ini Daftar Ponsel Terlaris, iPhone X Juara, Xiaomi 5A Geser Samsung Galaxy S9

Begitu banyak ponsel baru yang rilis sepanjang tiga bulan pertama 2018. Namun hal tersebut masih gagal menjegal iPhone X sebagai ponsel terlaris di pasaran pada Maret lalu.

Setidaknya itu berdasarkan laporan yang dirilis Counterpoint Research, perusahaan analis industri teknologi global. Mereka mendaftar ponsel-ponsel apa yang banyak dibeli secara global pada bulan ketiga tahun ini.

BlackBerry Key2 Dirilis Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

BlackBerry Key2, yang dahulu dirumorkan sebagai KeyTwo atau KeyOne (2018), akan segera tampak ke publik. Hal ini diumumkan oleh akun resmi Twitter milik BlackBerry, seperti dikutip situs Gizmochina, Jumat, 18 Mei 2018.

Peluncuran perdana diadakan di New York, Amerika Serikat, pukul 10.00 waktu setempat pada 7 Juni 2018, dengan tagline 'An Icon Reborn.

LG G7+ ThinQ segera Masuk Pasar Indonesia

Harga normal yang dipatok untuk LG G7+ ThinQ mulai dari Rp 11,5 juta, namun LG menawarkan cashback dan paket khusus, termasuk perlengkapan aksesoris dengan total nilai Rp 4 juta.

Perlengkapan yang ditawarkan di antaranya wireless charger, quick cover dan earphone B&O. Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Kamis (17/5/2018), akan tersedia garansi satu tahun untuk menjamin panel LCD layar, yang disebut memiliki kisaran harga Rp 2 juta.

Jasa Marga Bantah Viral Tarif Tol Trans Jawa, Ini yang Benar

Jasa Marga meminta masyarakat terlebih dahulu mengecek kebenaran informasi melalui situs resmi, jika menerima informasi ihwal tarif tol. “Untuk tarif jalan tol, sumber utama yang resmi adalah Kementerian PUPR, Badan Pengatur Jalan Tol atau para Badan Usaha Jalan Tol terkait ruasnya masing-masing,” ujar AVP Corporate Communication Jasa Marga Dwimawan Heru lewat keterangannya pada Jumat, 18 Mei 2018.

Xiaomi Strakz Bocorannya Cangkokkan Snapdragon 625, Apa Hebatnya?

PONSEL pintar terbaru Xiaomi, dengan kode StRaKz muncul di daftar Geekbench. Laman GSM Arena, 16 Mei 2018 melaporkan, Xiaomi Strakz akan dibekali dengan Snapdragon 625.

Besar kemungkinan ponsel pintar ini akan masuk dalam handset Redmi generasi terbaru. Xiaomi StRaKz dalam pengujian single core berhasil meraih skor 902 poin dan 1,536 poin dalam tes multi-core.

Sudrajat dan Syaikhu Terancam Tak Bisa Ikut Debat Publik Ketiga Pilgub Jabar

"Sanksinya bisa berupa teguran, teguran tertulis, hingga tidak diperbolehkan ikut debat pada debat terakhir. Nanti kita lihat dari Bawaslu, bobot pelanggaran administrasinya seperti apa," ujar Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat di Kota Bandung, (17/5).

Sebelumnya, Bawaslu Jabar telah memanggil KPU untuk meminta penjelasan secara rinci mengenai kisruh yang terjadi dalam debat kedua di Universitas Indonesia.

Nokia X6 Resmi Rilis, Tampil dengan Notch dan Kamera Ganda

Hal itu bukannya tanpa alasan mengingat perangkat ini didominasi dengan kaca dan bingkai metal di sisinya. Smartphone ini hadir sebagai perangkat pertama Nokia yang memiliki notch atau dahi di bagian atas layarnya.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (16/5/2018), smartphone ini berukuran 5,8 inci dengan aspek rasio 19:9. Sebagai tambahan, layar perangkat ini sudah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 3.

BEI Ingatkan Anies-Sandi Tak Batalkan Pelepasan Saham Delta Djakarta

"Mereka sudah mengatakan secara terbuka, tetapi saya ingatkan jangan sampai batal ya. Kalau mereka cancel (batalkan) akan mempengaruhi pasar," ungkap Tito, Kamis (17/5).

Seperti diberitakan kemarin, Anies secara terbuka mengumumkan akan menjual kepemilikan saham Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pada Delta Djakarta sebesar 26,25 persen.

PLN Resmikan 19 Proyek dengan Total Investasi Rp1,3 Triliun

"Seluruh proyek pembangunan ini merupakan komitmen aktif dari PLN kepada negeri," kata Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN Haryanto saat peresmian proyek di Gardu Induk Gandul, Depok, Jabar, Rabu.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Rabu, Haryanto mengatakan penyelesaian proyek juga sebagai bentuk dukungan PLN terhadap pelaksanaan Asian Games 2018 dan kebutuhan listrik kereta cepat masal (mass rapid transit/MRT) pada 2019.

Pemprov DKI Lepas Saham di Pabrik Bir PT Delta Djakarta

"Rata-rata deviden yang didapatkan Pemprov itu sekitar Rp38 miliar pertahun, kita berharap dan kita yakin bahwa penjualan saham 26,25 persen ini, kita akan mendapatkan tambahan pemasukan lebih dari Rp1 triliun.  Jadi kalau kita mau mendapatkan Rp1 trilium dengan mempertahankan saham di Delta mungkin kita perlu 30 tahun lebih baru bisa dapat angka satu triliun dana itu," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.

Huawei Honor 10 dengan Kamera 24 MP Diluncurkan secara Global

Ponsel unggulan ini memiliki harga yang menarik, yaitu 400 poundsterling atau sekitar Rp7,6 juta, yang menjadikannya ponsel termurah dengan chipset Kirin 970 yang berorientasi pada kecerdasan buatan (AI).

SoC milik Huawei ini diklaim memiliki NPU untuk optimasi memori yang lebih baik. Hal ini yang membuat Honor 10, seperti ponsel unggulan milik Huawei lainnya, P20, hanya memiliki RAM 4GB dan ROM 128GB.

10 Mobil Terlaris April 2018, Xpander Teratas

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), distribusi Mitsubishi Xpander sebanyak 7.097 unit pada bulan ini, menurun ketimbang dua bulan sebelumnya sebanyak 7.400 dan 7.493 unit.

Kehadiran Xpander menggeser Avanza ke peringkat dua dengan distribusi 6.917 unit pada April atau turun tipis dari penjualan wholesales Maret 7.097 unit.

Amazon Ujicoba Teknologi Alexa dalam Model Rumah “Pintar” Amazon

Peluncuran model rumah pintar ini menekankan tujuan Amazon untuk membuat Alexa dan daftar layanan perusahan yang semakin bertambah, dari berbelanja hingga hiburan dan keamanan rumah, menjadi bagian sehari-hari kehidupan para konsumennya. Strategi ini juga meningkatkan kompetisi dengan para pengecer lainnya seperti Best Buy Co Inc yang berfokus pada menyajikan teknologi dan memberi masukan kepada para pelanggannya.

Bekasi Bangun Tiga Proyek sebagai Pendukung Jalur Kereta

"Di antaranya under pass (jalan lintas bawah) Cibitung serta under pass dan fly over (jalan lintas atas) Lemahabang," kata Kabid Perencanaan Fisik dan Infrastruktur Bappeda Kabupaten Bekasi Edi Yusuf Taufik di Cikarang, Selasa.

Taufik mengatakan pembangunan tiga proyek tersebut rencananya akan dilakukan secara bertahap dengan tujuan untuk mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Bekasi.

Bawaslu akan Panggil Sudrajat-Syaikhu Soal Kaus #2019GantiPresiden

"Nanti kita akan kaji sama-sama dengan Bawaslu," kata Ketua KPU Jawa Barat Yayat Hidayat di gedung balairung kampus Universitas Indonesia, Depok, Jabar, Senin (14/5/2018).

Yayat menyesalkan peristiwa ini terjadi karena membuat percekcokan. Ia mengatakan, pada Selasa (15/5) akan menggelar rapat dengan Bawaslu terkait insiden ini.

Kacau, Website KPUD Kota Bekasi Diretas Tangan Jahil

Belum jelas sejak kapan website resmi KPUD itu diretas tangan tangan jahil. Terlebih dalam situs media sosial, seperti Twitter juga tak menginformasikan keadaan yang menimpa website resmi tersebut.

Di twitter official KPU pada Minggu petang hanya mengunggah foto terakhir kegiatan foto bersama KPUD Prov Jabar dan KPUD Kota Bekasi.

Polrestro Bekasi Pertebal Penempatan Anggota di Gereja

"Pengamanan kita pertebal di gereja-gereja guna memberi kenyamanan bagi umat Kristiani dalam menjalankan ibadahnya," kata Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto di Bekasi.

Pengerahan ini dilakukan guna menghindari adanya ancaman teror susulan yang terjadi di tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) pagi.

10 Profesi Paling Seksi, Apa Saja?

Di antara banyaknya profesi yang ada, ternyata ada profesi-profesi tertentu yang paling dicari ketika berhubungan dan mencari pasangan. Aplikasi kencan, Badoo, berhasil mengumpulkan data untuk mengetahui pekerjaan terseksi yang pelakunya banyak dicari orang untuk dijadikan pasangan.

Diketahui ternyata wanita paling ingin berkencan dengan bartender dan fotografer. Ini mengalahkan profesi yang biasanya dicari, seperti bankir dan dokter.

Dapat 10 Blok Migas Gratis, Pertamina Kantongi Rp 336 T

"Untuk 20 tahun itu US$ 24 miliar, tambahan pendapatan dari WK (wilayah kerja) terminasi ini," ujar Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati saat dijumpai di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jumat (11/5/2018).

Kementerian ESDM memberikan Pertamina dua blok terminasi yakni Blok Jambi Merang dan Blok Raja/Pendopo. Kedua blok tersebut memiliki kontrak hingga 20 tahun ke depan, dan dioperasikan dengan skema gross split.

Saingi Tesla, Audi Bidik Penjualan 800 Ribu Mobil Listrik pada 2025

Audi akan meluncurkan lebih dari 20 kendaraan listrik pada 2025 berkat penggunaan platform modular dan basis kendaraan MEB dari perusahaan induk, Volkswagen, yang juga dikembangkan bersama-sama dengan Porsche, menurut Reuters, Rabu.

Langkah itu bisa dikatakan cukup ambisius ketimbang rencana peluncuran 20 kendaraan listrik yang sebelumnya akan ditangani Audi sendirian.

Pembangunan Infrastruktur Hanya Untungkan BUMN, Swasta Cuma Penonton

"Pembangunan infrastruktur untuk siapa, kepada perusahaan-perusahaan besar termasuk BUMN-BUMN. Kita panggil itu program PSN dikuasai oleh BUMN," kata Ketua Komisi V DPR RI Fary Djemy Francis dalam Forum Dialog Hipmi di Jakarta, Jumat (11/5/2018).

Oleh karenanya, pembangunan yang dikebut pemerintah ternyata cukup dikeluhkan swasta. Dia bilang, ada perusahaan swasta mendapat bagian dari proyek tersebut namun hanya menjadi sub kontraktor (subkon) dengan pembayaran kontrak yang terkendala.

Hutan-hutan Indah, penjaga Paru-paru Dunia...

Hutan adalah paru-paru dunia. Dari sini oksigen akan menyelamatkan kehidupan kita. Dari sini aneka satwa dan fauna hidup dan akan menurunkan populasinya.

Bisa dibayangkan bila hutan kita habis, yang ada hanya padang pasir yang kering dan tandus. Bagi negara-negara Barat, hutan begitu berarti. Sayang, di negara-negara tropis di Asia, hutan sering cuma dijadikan sumber ekonomi. Begitu manfaat itu habis, tak banyak upaya untuk melestarikannya.

Facebook Beri Layanan Kencan, Mau Bersaing dengan Tinder

"Ada sekitar 200 juta pengguna Facebook yang menyebut diri mereka lajang, jadi ada yang bisa kami lakukan di sini untuk mereka," kata Zuckerberg saat berbicara di acara konferensi para pengembang Facebook di San Jose, California.

Zuckerberg menegaskan bahwa layanan ini dari awal ditujukan untuk membangun hubungan yang serius, bukan hanya untuk kencan sesaat.

Menurut Zuckerberg, fitur kencan bersifat optional, artinya tidak harus dipakai atau dimanfaatkan.

Toyota Investasi Rp15,1 T Bangun Pusat Hybrid Terbesar di Amerika Utara

Ottawa pun mendukung investasi itu dengan mengucurkan dana 110 juta dolar Kanada (sekitar Rp1,19 triliun) di pabrik Toyota di Cambridge dan Woodstock di Ontario, menurut sebuah pernyataan dari kantor Perdana Menteri Justin Trudeau.

"Setelah rampung, Kanada akan menjadi pusat (kendaraan SUV Toyota) RAV4 di Amerika Utara dan rumah bagi produksi kendaraan hibrida terbesar Toyota di Amerika Utara," menurut sebuah pernyataan bersama dari pemerintah Kanada dan Toyota dilansir AFP, Sabtu (5/5) waktu setempat.

Pilot dan Karyawan Garuda Indonesia Ancam Mogok Kerja, Ini Penyebabnya!

Pada April 2017, rapat umum pemegang saham (RUPS) memutuskan untuk menghapus posisi direktur operasi dan direktur teknik di internal perusahaan.

"Tidak ada direktur operasi dan direktur teknik itu berarti tidak ada penanggung jawab dalam audit Airport Operating Certificate (AOC). AOC itu istilahnya surat trayeklah kalau punya mikrolet," kata Bintang saat dihubungi Kompas.com pada Kamis (3/5/2018) malam.

Ketua Bamus Adat Papua Pertanyakan Laporan Dugaan Korupsi Bupati Merauke ke KPK

“Saya kecewa, karena ketika Presiden Jokowi mondar-mandir ke Papua untuk meyakinkan bahwa pemerintah pusat peduli pembangunan di sana, tapi pejabat yang ada di sana justru banyak yang diduga korupsi, terlibat gratifikasi, dan penyalahgunaan wewenang,” kata Agus Ohee dalam konperensi persnya di Jakarta, Jumat (4/5).

Agus Ohee yang didampingi sejumlah tokoh adat dan parpol dari Merauke mengaku heran, karena seolah ada kekuatan besar yang melindungi sang bupati Merauke.